BantenLebakTangerang Selatan

Gempa Bumi Di Pemkot Tangsel, Wali Kota Airin Panik

SerpongOnline.com – Gempa bumi berkekuatan 6.4 SR yang berpusat di Lebak,Banten terasa guncangannya hingga wilayah Tangerang Selatan.

Bahkan, Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany yang saat itu sedang mengadakan rapat bersama para kepala dinasnya di Kantor Balai Kota Tangsel di Jalan Serua,Maruga Ciputat ikut panik dan keluar gedung berlantai 4 tersebut bersama puluhan pegawai pemkot lainnya.

Airin yang mengenakan pakaian dinas berwarna coklat pun turun langsung menuju lapangan upacara di depan kantornya tersebut.

” Tadi gempa berasa ya, coba cek di masjid berasa gak,” ujar Airin kepada salah satu pegawai Pemkot.

Airin pun kemudian bergegas menghubungi Kepala BPBD Tangsel, Chaerudin untuk mengkonfirmasi dan menanyakan sumber gempa tersebut dan potensi adanya kemungkinan gempa susulan yang terjadi.

” Kira-kira masih aman tidak pak untuk dilanjutkan kegiatan di Kantor Pemkot,” ujar Airin seperti ditirukan salah seorang pegawai pemkot Tangsel.

Dirinya pun kemudian lantas meminta pihak BPBD Tangsel kedepannya membuat kegiatan simulasi penanganan gempa bumi agar kedepanya jika kejadian gempa bumi tersebut terulang para pegawainya di kantor pemerintahan bisa mengantisipasi dan tidak panik menghadapinya.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close