HiburanTeknologi

Ini, Game-Game Tersembunyi Google

Game diciptakan untuk mengusir suntuk saat senggang. Menyadari hal itu, sebagai raksasa mesin pencarian dan juga pemilik browser Chrome yang ternama, Google ternyata menyediakan game-game tersembunyi yang bisa kamu mainkan dengan keyword rahasia. Berikut game-game tersembunyi di Google:

 

1. T-Rex Jump

Bagi pengguna Google Chrome, pernah nggak saat kamu sedang asyik browsing tapi tiba-tiba koneksi internet terputus? Agar tidak bete saat internet penggunanya terputus, Google menyiapkan game rahasia berupa T-Rex. Membawa grafis monokrom, kamu bertugas untuk melewati rintangan demi rintangan yang hadir dengan menekan Space Bar di keyboard. Sembari menunggu internet kamu menyala kembali, cobalah berusaha mencetak skor tertinggi dalam game milik Google ini.

 

2. Pacman

Bagi penggemar game klasik, Pacman pasti sudah tidak asing lagi. Pertama kali Pacman diperkenalkan tahun 1980 oleh Namco dan diterbitkan Midway. Sejak itu, permainan ini menjadi terkenal karena memang gameplay-nya yang seru dan bikin ketagihan.

Nah, buat kamu pencinta Pacman, coba ketik keyword “Pacman” di Google, maka akan muncul doodle Pacman. Jika di-klik, doodle ini akan berubah menjadi pop-up yang membawa kamu pada permainan Pacman. Google menciptakan game ini pada tahun 2010 sebagai perayaan 30 tahun game klasik tersebut.

 

3. Zerg Rush

Coba kamu cari keyword “Zerg Rush” di Google, maka sebuah kejutan akan menghampiri kamu. Kamu akan dibuat kelabakan oleh banyaknya huruf “O” yang siap mengacak-acak tampilan hasil pencarian Google kamu. Meski tidak bisa dihentikan, tapi kamu bisa berlomba menembaki huruf O yang datang untuk mencetak skor tertinggi, lalu share ke Google Plus. Udah coba?

 

4. Tic Tac Toe

Tic Tac Toe adalah permainan bulat-silang pada sebuah papan bidak 3×3. Tugas kamu dalam game Tic Tac Toe adalah berlomba-lomba lebih dulu mendapatkan 3 kotak yang segaris. Nah, Google baru-baru ini merilis game Tic Tac Toe pada mesin pencarinya. Cukup ketik keyword “Tic Tac Toe”, maka papan 3×3 untuk bermain Tic Tac Toe akan muncul. Kamu bisa memainkannya bersama teman atau melawan komputer.

 

5. Solitaire

Bersamaan dengan diperkenalkannya game tersembunyi Tic Tac Toe pada Google, Google juga memperkenalkan game Classic Solitaire yang bisa dimainkan pada mesin pencariannya. Cukup ketik keyword “Solitaire” pada Google, maka akan muncul tulisan Tap to Play yang begitu di-klik, tampilan Solitaire akan memenuhi layar smartphone Android milikmu.

 

6. Bonus: Easter Egg Android

Selain menggunakan keyword khusus di pencarian Google, rupanya Google juga punya game khusus yang dibekali pada smartphone Android. Game ini berupa game seperti Flappy Bird yang disimpan secara tersembunyi. Baik itu Android Kitkat hingga Android Marshmallow, kamu bisa mengakses easter egg game Android dengan cara menekan 3 kali secara cepat di Android Version pada menu Settings – About. Setelah muncul logo versi Android (dalam kasus ini Android M), klik dan tahan selama beberapa saat. Taraaaa, muncullah gameplay seperti Flappy Bird sesuai dengan versi Android kamu.

 

Related Articles

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close