Hiburan

Inilah Putri Fadli Zon yang hebohkan New York dan Jakarta

Jakarta, Tengokberita.com – Beginilah keseharian putri sulung Fadli Zon yang menghebohkan New York dan Jakarta. Sebagai seorang anak pejabat, pengamanan ketat biasanya jadi satu paket yang didapat. Tapi, Shafa Sabila Fadli, putri Wakil DPR RI, Fadli Zon, lebih memilih hidup layaknya anak-anak normal lainnya.

“Rasanya aneh aja gitu kalo dikawal ke mana-mana, aku nggak setenar anak-anak pejabat lain kok, jadi nggak perlu sebegitunya pake bodyguard segala,” kata dara kelahiran Jakarta, 19 Maret 1998 ini.

Shafa mengatakan, kontroversi sang ayah tidak berimbas langsung pada dirinya, jadi nggak sampai mengancam kesehariannya. “Nggak ada yang sampe ngeganggu keseharianku, paling ya cuma selentingan dari guru-guru aja ngomongin soal kabar miring soal ayah, nggak penting juga buat aku,” katanya.

Selama ini, Shafa hanya didampingi oleh seorang supir pribadi, tanpa sedikitpun pengawalan berlebih. Malahan, kalau supir yang biasanya mengantar sedang ada keperluan, cewek yang suka banget sama hamburger ini lebih memilih naik taksi atau bahkan ojek online.

“Ya karena asik aja gitu jalan-jalan sendiri terkadang, nggak ngerepotin supir juga. Aku beberapa kali pernah naik ojek online, nggak ada yang notice juga kalo aku anaknya Fadli Zon, jadi aman aja di jalan,” kata Shafa yang hobi main sepak bola ini.

Selain menyanyi, dia juga menyukai drama, melukis, bermain piano dan biola, serta bermain bola. Shafa merupakan putri sulung dari Fadli Zon, seorang politisi dan budayawan, dengan Katharine Grace. Shafa sedang menempuh pendidikan di kelas II sebuah SMA swasta di Jakarta.

Dia juga menimba ilmu mengenai teknik menyanyi, tari, musik, dan drama di sekolah talenta Stagedoor Manor di New York, Amerika Serikat. Stagedoor Manor merupakan lembaga pendidikan yang telah banyak menghasilkan aktor dan aktris terbaik dunia, seperti Natalie Portman, Robert Downey Jr, Lea Michelle, dan lainnya.

Dia telah memulai kariernya sebagai penyanyi dalam berbagai event, seperti menyanyi serta memainkan piano dan biola dalam pertunjukan-pertunjukan yang diadakan oleh Purwacaraka sejak 2009 hingga sekarang.

Shafa juga pernah menjadi salah seorang pemeran utama dalam pentas musikal Les Miserables yang diadakan oleh ANPS Drama Group pada 2011. Selanjutnya, dia juga tampil menyanyi pada konferensi internasional mengenai Human Trafficking di Bali pada 2013. Dia juga bernyanyi dalam pertemuan dan tatap muka dengan Miss Universe 2013 ketika berkunjung ke Indonesia juga pada 2013.

Dalam acara doa dan konser mengenang maestro biola Indonesia, mendiang Idris Sardi, di Rumah Kreatif Fadli Zon, Bumi Cimanggis, Depok, Jawa Barat pada 6 Juni 2014 yang dihadiri Santi Sardi, Lukman Sardi, Maylaffayza Wiguna, Rafika Duri, dan lainnya, Shafa membuka konser dengan menyumbangkan dua buah lagu.

Pada 11 Oktober 2014, Shafa menyanyikan sejumlah lagu dalam acara “Konser Mini” yang dihadiri para seniman, budayawan, mahasiswa, dan pencinta seni di Rumah Budaya Fadli Zon di nagari Aie Angek, Tanah Datar, Sumatera Barat, sebuah negeri sejuk yang terletak pada pertemuan dua kaki Gunung Marapi dan Singgalang.

Shafa juga ikut berkompetisi pada beberapa ajang kontestasi, seperti menjadi finalis pada ajang Singing Competition Tingkat Nasional 2010, yang diadakan oleh Sekolah Musik Purwacaraka, dan Kompetisi Vokalis se-Bekasi, Jawa Barat, pada tahun 2011 dimana ia berhasil meraih juara II.

Masih pada tahun 2011 pada bulan Maret, ia juga mengikuti kompetisi First Vietnam International Choir Festival and Competition, di Hoi An, Vietnam, lalu pada kompetisi Choir di Vienna, Austria pada tahun 2012.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close