Tangerang Selatan

Kodim 0506 Tangerang Gelar Nonton Bareng Film Merah Putih Memanggil

SerpongOnline.com – Jajaran Kodim 0506 Tangerang bersama dengan Walikota Tangsel menggelar acara nonton bareng film “Merah Putih Memanggil” . Selasa ( 17/10/2017) Studio 1 Bioskop XXI Mall Living World Alam Sutra, Serpong.

Bioskop yang dipenuhi puluhan personel TNI, Polri dan para siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) itu juga turut dihadiri Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie, Dandim 0506 Letkol (inf) Gogor, Kapolres Tangsel AKBP Fadli Widiyanto, Danramil, dan para Kapolsek se wilayah Tangerang Selatan.

Merah Putih Memanggil
Kodim 0506 Tangerang Gelar Nonton Bareng Film Merah Putih Memanggil

Dalam film yang berdurasi selama hampir dua jam tersebut diceritakan tentang upaya penyelamatan para sandera WNI yang diculik oleh segerombolan teroris dan diselamatkan oleh prajurit Kopassus .

Dandim 0506 Tangerang Letkol (Inf) Gogor mengungkapkan film tersebut mengisahkan tentang para prajurit Indonesia yang semangat rela berkorban untuk melaksanakan perintah negara menjadi garis besar kisah film yang dibintangi Aktris Prisia Nasution itu.

Gogor menjelaskan selain bisa mengedukasi, film ini juga bisa menjadi hiburan oleh seluruh penonton. ”Kalau dengan ceramah kan pasti lelah, makanya melalui film ini semoga yang lihat bisa paham arti perjuangan. Selain itu juga bisa menghibur dan bisa menjadi informasi apa saja tugas kami bagi masyarakat dan negara,” ujar Gogor.

Sementara itu, Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany berpesan agar para generasi muda tidak melupakan sejarah dan jasa-jasa para pejuang yang telah merebut kemerdekaan NKRI dan berjuang untuk rakyat Indonesia.

“(Anak muda) harus juga mengetahui tugas, pokok dan fungsi dari tentara sehingga kita bisa menghargai keberadaan TNI . Jangan lupakan sejarah, film ini mengajarkan kita pentingnya menghargai jasa para pahlawan, dan memberikan wawasan kepada kita,betapa berat tugas menjadi TNI ” pesan Airin

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Close
Close