SerpongSerpongTangerang Selatan

Lapak Sampah CIPECANG hangus terbakar

Serpongonline.com – Kawasan lapak pemulung sampah yang berada di area TPA Cipecang Serpong, Tangsel hangus terbakar. Kebakaran yang terjadi Selasa, 7/ 2/ 2017 sekitar pukul 13.30,  menghanguskan sebuah lapak dan beberapa hunian pemulung sampah.

 

TPA Cipecang Serpong
TPA Cipecang Serpong

Menurut keterangan saksi, Jani selaku pemilik lapak api diduga berasal dari hubungan pendek arus listrik yang menyebabkan konsleting,” tuturnya. Beberapa unit pemadam kebakaran berhasil memadamkan api Sebelum menjalar  menjalar ke area pemukiman setempat.
Menurut Tain Setiawan selaku kepala UPT TPA cipecang yang berada dilokasi , “saya  sangat menyesalkan kejadian ini, untung lokasi agak jauh dari pembuangan sampah akhir,” katanya.

Pasalnya, api yang menjalar dari kebakaran dikhawatirkan menjalar Ke gunungan sampah utama TPA yang sudah mengandung gas metan yang mudah terbakar, sementara gas metan itu sendiri sudah dilakukan pemanfaatan dengan menjadikan nya sebagai bahan bakar pengganti gas elpiji yang di alirkan ke rumah warga sekitar TPA,  jadi bisa dibayangkan Jika api menjalar Ke TPA maka rumah warga yang mendapatkan pasokan gas metan bisa ikut terbakar.

Lebih lanjut Pihak Kepolisian beserta Kelurahan dan melibatkan  Forum Masyarakat  meminta kepada kepala UPT untuk dapat melakuan penataan terhadap lapak lapak para pemulung yang terlihat kumuh juga dikhawatirkan dapat menimbulkan efek yang berbahaya lainnya (redaksi)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close