SerpongTangerang Selatan

PINBIK UNPAM Jajaki Kerja Sama Dengan Forum CSR Tangsel

Tangerang Selatan, SerpongOnline.com – Pusat Inkubasi Bisnis dan Kewirausahaan (PINBIK) Universitsas Pamulang (UNPAM) sedang menjajaki kerja sama dengan Forum CSR Kota Tangerang Selatan, Bank Mandiri, dan Bank BJB. Kerja sama ini nantinya akan di titikberatkan pada bidang kewirausahaan dan penyiapan generasi muda yang memiliki potensi untuk menjadi wirausahawan.

Demikian dikemukakan Wakil Rektor IV bidang Kerja Sama UNPAM Budi Hasmanto kepada SerpongOnline.com, Sabtu (20/5/2017).

“Banyak sekali potensi-potensi yang bisa dikelola  secara bersama-sama di UNPAM. Selain di bidang kewirausahaan, juga pada bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat,” ujar Budi yang didampingi Ketua PINBIK Sunanto.

Sebelumnya pada Kamis (18/5/2017) dilaksanakan pertemuan antara PINBIK UNPAM, Forum CSR Kota Tangerang Selatan, Bank Mandiri, dan Bank BJB. Dalam pertemuan tersebut selain Warek IV, hadir pula mantan Rektor UNPAM  Sugeng Hidayat, Ali Samson Pane (Ketua Forum CSR Tangsel), Friska Sitorus (Marketing Director Mandiri Bintaro), dan Rere (BJB Cabang Pamulang) serta jajaran pengurus PINBIK.

Ali Samson mengemukakan, Forum CSR Tangsel terdiri dari lima bidang yaitu  pendidikan, kesehatan, sosial/budaya/agama, lingkungan, dan ekonomi. Pihaknya saat ini sedang melaksanakan bedah rumah (donatur bank BJB), bidang pendidikan yaitu beasiswa dan kejar paket ABC, yang didanai Sinar Mas dan Bank Mandiri. “Forum CSR dapat menjembatani Perguruan Tinggi maupun program masyarakat untuk mendapatkan pendanaan dari beberapa donatur yang ada di Tangsel,” ujarnya.

Hal senada juga dikemukakan oleh pihak yang mewakili Bank Mandiri dan Bank BJB. Pada prinsipnya mereka siap memberikan dukungan kepada UNPAM untuk mengembangkan wirausahawan muda maupun dalam aspek-aspek yang lainnya.

Sementara itu Sugeng Hidayat dan Budi Hasmanto sebagai pimpinan di UNPAM menyambut baik tawaran yang disampaikan Bank Mandiri, Bank BJB maupun Forum CSR Tangsel. Ke depan UNPAM akan terus membuka kerja sama yang saling sinergis dengan semua pihak yang memiliki perhatian yanga sama baik dalam bidang pendidikan maupun yang lainnya.

Sedangkan Ketua PINBIK juga menyampaikan tentang peran lembaga ini yaitu selain mencetak wirausahawan muda, juga mendorong terciptanya produk-produk inovatif.  Saat ini PINBIK sedang melaksanakan kegiatan lomba proposal inovatif untuk mahasiswa.  Kegiatan ini selain mencari bibit-bibit  unggul wirausahawan muda di UNPAM, juga dapat menjadi acuan bagi bank ketika akan memberikan pembinaan maupun pendanaan bagi usaha kecil. (Red)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close