NasionalPendidikan

STIE Ahmad Dahlan Siap Reakreditasi Prodi

SerpongOnline.com – Sesuai UU. No. 20/2003 tentang Sisdiknas, setiap perguruan tinggi wajib memperoleh status akreditasi. Hal ini ditujukan agar kualitas lulusan memperoleh standar mutu agar sesuai kebutuhan dunia kerja. Hal ini pun berlaku bagi STIE Ahmad Dahlan.

Perguruan tinggi yang berada di bawah naungan organisasi Muhammadiyah ini akan kembali dinilai oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) pada penghujung tahun 2017 nanti. Secara institusi, STIE Ahmad Dahlan telah memperoleh status akreditasi institusi dengan predikat B pada 2016.

Saat ini, STIE Ahmad Dahlan memiliki lima prodi, di mana empat prodi berjenjang D3 dan S1, dan satu prodi berjenjang S2. Semuanya mengantongi nilai akreditasi B. Namun karena regulasi mengharuskan akreditasi tersebut perlu dievaluasi kembali, maka kegiatan reakreditasi menjadi diperlukan.

Ketua Tim Reakreditasi Prodi Henny Mulyati menyatakan, tim sedang bekerja keras untuk meningkatkan status akreditasi prodi. ”Target kami, Prodi Strata Dua (S2) Keuangan Syariah bisa memperoleh nilai A. Sebab status akreditasi yang lalu adalah B”.

Dosen ilmu akuntansi lulusan New Delhi, India tersebut menambahkan, peningkatan status akreditasi dimungkinkan karena beberapa faktor. Pertama, katanya, Prodi S2 Keuangan Syariah didukung oleh dosen dengan rata-rata bergelar doktor dari luar negeri. Kedua, banyaknya dosen yang mempublikasikan karya ilmiah, baik tingkat nasional maupun internasional. ”Tapi yang membuat kami optimis adalah tim sangat bersemangat dalam bekerja”, pungkasnya. **

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close