EntertainHiburanKota Tangerang

Terang Benderang , Ratusan Lampu PJU Akan Dipasang Di Tangsel

SerpongOnline.com – Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKP2) akan memasang lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di jalan-jalan umum diseluruh wilayah di Kota Tangsel.

Kepala Bidang Penerangan Jalan Umum dan Pemakaman pada Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKP2) Tangsel, Muhamad Saleh Musa, mengungkapkan, sebanyak 222 PJU akan dipasang di Tahun ini.

“Pemasangan dilakukan di Kecamatan Ciputat sebanyak 40 lokasi, Kecamatan Ciputat Timur sebanyak 24 lokasi, Kecamatan Pamulang sebanyak 41 lokasi, Kecamatan Pondok Aren sebanyak 39 lokasi, Kecamatan Serpong sebanyak 25 lokasi, Kecamatan Serpong Utara sebanyak 33 lokasi dan Setu sebanyak 20 lokasi,”ungkapnya saat dihubungi, Senin (22/1).

Lanjutnya, pemasangan PJU baru di 2018 ini diutamakan di jalan-jalan umum yang membutuhkan penerangan. “Pemasangan PJU baru ini dilakukan sesuai dengan usulan melalui musrenbang, sedangkan untuk perbaikan targetnya akan dilaksanakan di tujuh kecamatan, untuk yang lampu rusak dan tidak layak,”katanya.

Musa mengatakan, jumlah tahun ini lebih banyak dibandingkan tahun 2017. “Untuk di 2017 lalu sebanyak 178 lokasi, dan sekarang 222 lokasi PJU,”jelasnya.

Sedangkan untuk pemasangan PJU baru ini akan dilakukan di Bulan Maret mendatang. “Kita akan mulai di Maret untuk pemasangan baru dan perbaikan PJU yang rusak,”singkatnya.

Sementara itu Camat Ciputat Andi D Patabai, mengungkapkan, untuk di 2018 rencananya pemasangan titik PJU ada di Ciputat Baru, Kelurahan Sawah. “Pemilihan tempat ini berasal dari usulan musrenbang, karena banyak masyarakat yang mengusulkan di wilayah kampung sawah,”katanya.

Sementara, untuk lampu yang mati, mantan camat serpong utara ini selalu melaporkannya di rapat wasdal dan biasanya langsung ditangani oleh bagian PJU. “Alhamdulillah, setiap lapor ada yang rusak dan mati, respon dari pihak PJUnya cepat dan langsung diperbaiki,”singkatnya

 

Caption : Lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di Jalan Raya Serpong, Serpong Tangsel

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close