Hiburan

Terkait Senpi Gatot, Reza Harus Jawab 27 Pertanyaan

Jakarta, Tengokberita.com – Penyidik Resmob Polda Metro Jaya menyiapkan 27 pertanyaan untuk artis Reza Artamevia, yang menjadi saksi kasus dugaan kepemilikan senjata ilegal Gatot Brajamusti. Reza sendiri rencananya akan memenuhi panggilan penyidik di Mapolda Metro Jaya pada Rabu (14/9/2016).

Kasubdit Resmob Polda Metro Jaya, AKBP Budi Hermanto mengatakan, selain Reza polisi juga akan memeriksa sutradara Film Azrax berfnama Dedi Setiadi yang akan menjawab 26 pertanyaan dari penyidik. “Ya, kami sudah siapkan 27 pertanyaan yang fokus pada kepemilikan senjata Gatot untuk Reza dan 26 pertanyaan untuk Dedi Setiadi,” kata AKBP Budi Hermanto.

Menurut Budi, keterangan keduanya penting untuk menguak asal muasal senjata, termasuk kebenaran ucapan Gatot yang menyebut pistol yang ditemukan di kediamannya untuk properti film. “Tentunya kami sangat butuh informasi dari mereka. Karena mereka yang tahu soal properti itu di dalam pembuatan film,” katanya.

?Saat diperiksa polisi, Gatot berkilah jika temuan senjata api jenis Glock 26 dan Walther PPK 22 di kediamannya untuk kepentingan properti film. Selain itu juga ia beralasan memiliki senjata lantaran sebagai anggota Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin).

Akibat kepemilikan Senpi ilegal, Gatot terancam dijerat ?Pasal 1 ayat (1) Undang-Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951 tentang tindak pidana memiliki, menguasai, dan menggunakan senjata api tanpa izin dari pihak yang berwenang, dengan ancaman hukuman kurungan 12 tahun penjara.

Dedi Setiadi sudah berada di Mapolda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan. Namun, wartawan tak sempat meliput kedatangannya karena dia sudah berada di dalam ruang pemeriksaan. Dedi sudah ada di dalam ruang pemeriksaan untuk menjalani pemeriksaan,” kata Budi Hermanto.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close