CiputatCiputat TimurKecamatanKota TangerangLingkunganPamulangPondok ArenSerpongSerpong UtarasetuSosialTangerang Selatan

WiFi Gratis di Balai Warga Tangerang Selatan

CIPUTAT – Pemerintah Kota Tangerang Selatan meresmikan fasilitan bangunan Balai Warga yang tersebar di sejumlah titik wilayah kecamatan. Fasilitas umum tersebut sengaja dibangun sebagai sarana media komunikasi dan interaksi bagi masyarakat sekitar.

Walikota Airin Rachmi Diany, dalam sambutannya mengatakan,sejak periode 2013 hingga 2016 tercatat sebanyak 227 unit Balai Warga sudah dibangun. Pun juga telah direncanakan adanya program penambahan fasilitas, berupa pemasangan jaringan internet atau WiFi di setiap bangunan Balai Warga.

“Balai Warga akan dilengkapi dengan WiFi gratis agar masyarakat lebih mudah untuk menambah ilmu dan memperluas wawasan,” katanya di Aula Gedung Balaikota, Jalan Raya Maruga Nomor 1, Kecamatan Ciputat, Jum’at, 3 Februari 2017.

Walikota Airin jelaskan, dirinya berpesan kepada seluruh pimpinan perangkat RW di sekitar Balai Warga untuk mau menjaga fasilitas bangunan tersebut. Bisa bersama-sama dengan warga lainnya memelihara, menjaga, mempercantik, dan memanfaatkan sarana dan prasarana yang difasilitasi pemerintah daerah.

“Ini untuk kepentingan warga sekitar. Walaupun Kota Tangerang Selatan sebagai kota metropolitan, saya meyakini bahwa tidak akan menghilangkan sikap keguyuban, toleransi, dan kekeluargaan antarwarga,” pesan Walikota Airin.

Di lokasi yang sama, Kepala Bagian Pemerintahan Sekretariat Daerah Kota Tangerang Selatan, Widodo Hari Lusinto menyatakan, bahwa Balai Warga merupakan salah satu program pemberdayaan masyarakat. Pemerintah daerah sengaja membangun Balai Warga sebagai sarana penunjung aktifitas warga di setiap RW.

“Jadi pesan-pesan yang sudah disampaikan oleh Ibu Walikota hendaknya diingat dan dijalani oleh warga. Tentunya perlu dukungan dari aparatur wilayah setempat,” utara Widodo.

Usai memberikan sambutan, Walikota Airin menandatangani prasasti dan secara simbolis memberikan piagam kepada ketua RW. Yaitu, Balai Warga di RW 04 Kelurahan Muncul, Kecamatan Setu. RW 06 di Kelurahan Pondok Jagung, Kecamatan Serpong Utara. Di RW 07 Keluarahan Cipayung, Kecamatan Ciputat dan RW 20 Kelurahan Benda Baru di Kecamatan Pamulang.(kominfo-ts)

sumber : https://tangerangselatankota.go.id/media-elektronik/berita-tangsel/balai-warga-siap-dipasangi-fasilitas-wifi-gratis

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close