NasionalSerpong

Banten Juara MTQ Nasional 2016

SerpongOnlineProvinsi Banten mencatatkan sejarah baru dalam perhelatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat nasional 2016. Pasalnya, kafilah Provinsi Banten sukses meraih juara umum MTQ Nasional XXVI di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, 30 Juli-07 Agustus 2016.

Atas prestasinya, kafilah Banten berhak mendapatkan Piala Bergilir Presiden yang diserahkan Menteri Agama Lukman Hakim Syaifudin dan diterima langsung Gubernur di acara penutupan MTQ Nasional, di Arena Islamic Center NTB, Kota Mataram, Sabtu (6/08/2016) malam.

Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Banten, Deden Apriandhi mengatakan, rencananya pada Selasa 9 Agustus 2016 akan digelar pawai kemenangan MTQ Kafilah Banten dengan membawa piala bergilir presiden (piala juara umum) yang akan dipimpin Gubernur Banten Rano Karno di Kota Serang.

mtq-nasional-2016-nusa-tenggara-barat“Insya Allah hari Selasa (9/8/2016) kita akan menggelar pawai kemenangan di jalan protokol Kota Serang bersama Pak Gubernur dan Kafilah Banten,” kata Deden, Minggu (7/8/2016).

Rencananya siang ini, kata Deden, akan dilakukan penyambutan kedatangan Gubernur Banten Rano Karno dan Ketua LPTQ beserta kafilah banten dari NTB oleh Pemprov Banten di terminal kedatangan Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

“Siang ini sekitar pukul 10.30 Pak Gubernur beserta Ketua LPTQ dan para kafilah akan disambut oleh para ASDA, Staf Ahli Gubernur, Kepala SKPD, dan tokoh masyarakat di Bandara Cengkareng,” ucap Deden.

Ia melanjutkan, sebelum digelar pawai hari selasa nanti, pihaknya berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan, Disbudpar, Satpol PP, dan kepolisian untuk pengaturan lalu lintas dan rute pawai.

“Mari kita sambut Kafilah Banten yang telah berjuang luar biasa memberikan kado prestasi nasional bagi Banten. Mari kita buat pawai kemenangan ini agar meriah, aman, dan lancar,” ucap Deden.

“Ini adalah hadiah paling indah untuk masyarakat Banten yang dipersembahkan oleh para qori-qoriah, dai, dan ulama Banten,” tuturnya.

(erh)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close