Banten

Dibawah Panglima Komando Pusat, PCI MA Adakan Program SULING EMAS

Tim Relawan Pandu Cahaya Islam Mathla’ul Anwar (PCI MA) dibawah Panglima Komando Pusat KH Ade Badri, S.Ag, MSi, memasuki minggu kedua bulan suci ramadhan sampai akhir ramadhan Menggelar kegiatan Program SULING EMAS, yang diselenggarakan di beberapa mesjid bersejarah yang merupakan tonggak perjuangan tempat berdirinya Mathla’ul Anwar pada tahun 1916 M Kabupaten Pandeglang, Senin (28/05/2018).

Aak Qusaeri selaku Ketua Tim SULING EMAS menjelaskan bahwa, Program Suling Emas ini mulai dilaksanakan memasuki Minggu kedua Ramdhan sampai akhir Ramadhan yang bertempat disejumlah mesjid bersejarah bagi perjuangan perjalanan berdirinya Mathla’ul Anwar pada tahun 1916 di Kota Menes Kabupaten Pandeglang – Banten.

“PCI MA melaksanakan kegiatan ini saat memasuki Minggu kedua Ramdhan sampai akhir ramadhan.” ujar Aak saat dimintai keterangan.

Aak melanjutkan, Program Suling Emas Pertama dilaksanakan di Mesjid Janaka Kecamatan Jiput Pandeglang pada hari Sabtu, 26 Mei 2018, kemudian akan di lanjutkan kebeberapa mesjid bersejarah lainnya sampai akhir ramadhan.

“Suling Emas pertama di dilaksanakan di Mesjid Jenaka Jiput yang merupakan titik awal berdirinya Mathla’ul Anwar Pada Tahun 1916 M.” Lanjut Aak.

Senada dengan Aak, Panglima Komando Pusat Pandu Cahaya Islam (PCI MA) K.H.Ade Badri, S.Ag, MSi mengatakan bahwa, Program Suling Emas ini kepanjangan dari Program Shubuh Keliling Bersihkan Mesjid. Selain gerakan amal sholeh membersihkan mesjid agar menjadi bersih, indah serta nyaman sebagai tempat beribadah, Tim Relawan PCI juga menggelar beberapa program pendukung didalamnya antaralain (Tausiyah Ramadhan, Tausiyah Motivasi, Santunan Yatim Dhuafa, program wakaf alquran dan pembagian perlengkapan sholat).

“Program SULING EMAS adalah salah satu bentuk pembelajaran ummat dalam menanamkan kecintaannya pada Mesjid dan sesama.” Kata Ade.

Ade menyebutkan bahwa, beberapa Mesjid yang dikunjungi oleh Tim Relawan Pandu Cahaya Islam Mathla’ul Anwar (PCI MA) dibawah Komandonya antaralain Mesjid Janaka, Mesjid Cikaliung, Mesjid Cikanas, Mesjid Kacapi Amis, Mesjid Jiput, Mesjid Ciketar, Mesjid Majau, Mesjid Sumur dan Mesjid Soreang, yang semuanya merupakan mesjid tertua dan bersejarah di Kota Menes Pandeglang.

“Dengan Misi Silaturahim, Amal Sholeh, Uswatun Hasanah dan Menghidupkan Amal Ramdhan, Tim Relawan PCI MA berkeling kebeberapa mesjid tertua dan bersejarah sekaligus nafak tilas perjuangan MA dalam menyebarkan islam pada tahun 1916 M.” Tambah Ade.

Ade melanjutkan, kita harus memahami arti sejarah dan pengabdian Mathla’ul Anwar. Mathla’ul Anwar telah mendidik dan memberi pemahaman yg luas bagaimana manusia menjadi bermakna dan bernilai di sisi Tuhannya.

“Semoga Program Suling Emas memberikan pelajaran kepada Ummat dalam menanamkan kecintaannya kepada Mesjid dan sesama, karena manusia paling mulia adalah yang bermanfaat.” Tandasnya. (Roby)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close