Kesehatan

Diet Golongan Darah Yang Paling Mudah Dilakukan

Serpongonline.com  – berbagai macam diet yang berguna untuk menurunkan berat tubuh sekarang ini banyak beredar. Namun yang sedikit asing ialah diet golongan darah. Diet tersebut didasarkan dengan golongan darah. Meskipun memiliki tubuh kurus, ada baiknya anda juga menjaga asupan yang masuk dalam tubuh. Itu karena masuknya beberapa zat berbahaya dari jenis-jenis makanan yang mempunyai tingkat kolesterol secara berlebihan, zat pengawet dan pewarna bisa membuat tubuh terancam bahaya penyakit kanker dan juga stroke. Inilah sebabnya anda bisa melakukan diet golongan darah seperti dibawah ini :

Dalam diet golongan darah, jenis makanan diklasifikasikan kedalam tiga golongan utama. Diantaranya ialah makanan golongan sangat baik, netral, serta golongan makanan yang perlu dihindari. Sedangkan makanan yang termasuk dalam golongan sangat baik, dapat menjadi makanan penyembuh. Sedangkan makanan netral ialah jenis makanan namun tidak banyak berpengaruh jika dikonsumsi. Selanjutnya kategori yang harus dihindari terkadang termasuk racun ataupun bersifat merugikan dalam tubuh.

Diet golongan darah O

Konsumsilah beberapa sayuran hijau, sejumlah makanan berkadar protein hewani tinggi, serta seafood. Ini merupakan jenis makanan yang tergolong dalam kategori sangat baik bila dikonsumsi. Jauhilah sayuran misalnya kentang, terong, jamur, ataupun tauge serta jenis sayuran yang telah mengandung lektin yang banyak.

Hal tersebut berguna dalam menghindarkan diri terhadap risiko gangguan kesehatan pada lambung, alergi maupun nyeri sendi. Untuk makanan lain misalnya ikan tuna, tahu, sardine, tempe, daging, ayam, maupun susu kedelai merupakan beberapa jenis makanan bersifat netral untuk golongan darah O. selanjutnya jangan lupa olahraga kardio saat pagi hari misalnya jogging, bersepeda, dan juga berenang. Agar dapat memberikan impact secara baik guna menyegarkan tubuh anda.

Diet Golongan Darah B

Untuk yang selanjutnya ialah diet untuk golongan darah B. pada Golongan darah B mempunyai tingkat antibodi paling tinggi jika dibandingkan dengan golongan darah lainnya. Ini membuat orang yeng bergolongan darah B biasanya jarang terserang penyakit. Selain itu konsumsilah aneka ikan dari hasil laut, beberapa olahan susu misalnya keju dan juga yoghurt. Disamping itu juga disarankan mengkonsumsi sayur seperti brokoli, wortel, ataupun terong karena sangat baik untuk kesehatan tubuh.

Tapi sebaliknya, jauhi terlalu sering untuk mengkonsumsi olahan dari beberapa protein hewani seperti daging ayam, dan daging bebek. Selain itu juga hinadri olahan kacang tanah, gandum, alpukat, belimbing, jagung, pir serta air soda. Ini karena bisa memperbesar risiko pada penggumpalan darah maupun serangan jantung. Sedangkan jenis makanan lain misalnya daging sapi, cumi-cumi, telur ayam, mentega, dan juga kacang merah tergolong bersifat netral bagi Anda. Disamping itu rajinlah melakukan olahraga latihan moderat. Misalnya dance ataupun balet, yang memang sangat cocok untuk Anda yang bergolongan darah B sebagai diet golongan darah.

sumber : http://sukaisehat.com/2016/06/diet-golongan-darah-yang-paling-mudah-dilakukan.html

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close