PamulangPendidikan

Dosen Unpam Gelar Pelatihan Manajemen Kepemimpinan di Muncul

SerpongOnline.Com – Dosen-Dosen Program Studi Manajemen Universitas Pamulang melaksanakan kegiatan Pelatihan Manajemen dan Kepemimpinan bagi pengurus dan anggota Karang Taruna Karya Muda Kelurahan Muncul, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan.

Kegiatan yang merupakan salah satu program Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Unpam itu, dilaksanakan di aula Kelurahan Muncul, akhir pekan lalu. Pelatihan yang dibuka oleh Lurah Muncul H. Ahmad HG ini diikuti sekitar 100 peseta. Hadir antara lain Ketua Karang Taruna Kota Tangerang Selatan H. Abdul Rosyid dan Pengurus Karang Taruna tingkat Kecamatan se Tangsel.

Para pengurus dan anggota Karang Taruna Karya Muda tampak begitu antusias sekali dalam mengikuti pelatihan tersebut. Hal itu terlihat dari penuhnya aula kelurahan hingga sampai keluar aula.

Ketua Panitia Pelaksana PKM Drs. Syamruddin, MM, kepada Serpong Online. Com, mengatakan, pelatihan manajemen dan kepemimpinan rencananya akan dilakukan secara road show se Kota Tangsel. Karang Taruna Karya Muda Kelurahan Muncul menjadi karang taruna yang pertama kali mendapatkan pelatihan. Selanjutnya akan dijadwalkan ke karang taruna lainnya yang ada di Tangsel.

“Pembinaan sumber daya manusia sangat penting dilakukan pada organisasi kepemudaan. Karena itu kita akan terus melakukan pelatihan-pelatihan bagi karang taruna yang lainnya,” ujarnya.

Sementara itu H. Abdul Rosyid mengatakan, program kerja Karang Taruna Kota Tangsel antara lain pemetaan potensi yang dimiliki oleh anggota karang taruna dari tingkat kelurahan hingga kota, taruna green, taruna wirausaha, dan human resources. Pelatihan manajemen dan kepemimpinan sangat berkaitan dengan human resources karena manusia yang berdaya saing adalah manusia yang memiliki skill dan kompetensi.

Lurah Muncul dalam sambutannya berpesan agar para peserta memanfaatkan pelatihan ini dengan sebaik-baiknya. Sebab akan menjadi bekal bagi para pemuda apabila kelak menjadi pemimpin.

Adapun yang menyampaikan materi pada sesi pertama pelatihan ini yaitu Nefo Indra Nizar dan Iman Lubis dengan tema Manajemen yang Efektif dalam Memimpin Organisasi Kepemudaan. Dengan moderator Dola Irwanto. Sedangkan sesi kedua oleh Syamruddin dan Ahmad Nazir dengan tema Pemimpin dan Kepemimpinan Dalam Organisasi Kepemudaan. Sedangkan moderator adalah Tjeri Hadjrillah. (Red)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Close
Close