KecamatanSerpongSerpongTangerang Selatan

E-KTP : Peningkatan layanan Kecamatan Serpong

SerpongOnline.com –  Kinerja dengan integritas tinggi adalah upaya dalam bentuk  pelayanan di Kecamatan Serpong. Terkait dengan pelayanan perekaman KTP elektronik hal ini  yang menjadi alasan peningkatan pelayanan untuk mempermudah masyarakat dalam melengkapi data kependudukannya disampaikan oleh Cecep, Kepala Seksi (Kasi) bidang Pemerintahan.

” Mengenai pelayanan perekaman KTP Elektronik, saat ini memang sedang  ditingkatkan pelayananan agar lebih  mudah serta menarik minat masyarakat itu sendiri” tambahnya.

kecamatan serpongSaat ini Serpong Online mendapatkan informasi data pemohon KTP elektronik yang sudah masuk di Kecamatan Serpong. Abdul sebagai staff Operator e-KTP menyampaikan kepada tim Serpongonline.com “sudah lebih 300 orang pemohon yang datang ke Kecamatan untuk membuat KTP elektronik, rata rata 70 persen pemohon baru dan sisanya pemohon KTP yang rusak” .  Banyaknya pemohon tersebut tidak luput dari kendala yang dihadapinya seperti blanko kosong, juga terlambatnya jadinya KTP elektronik.

Memang dalam proses  ketentuannya 14 hari jam kerja dari pihak Disdukcapil mengeluarkan cetakan. Masyarakat yang sudah memberikan data lengkap bisa diproses dan langsung diberikan surat  keterangan dari Disdukcapil. Surat keterangan ini nantinya juga bisa dijadikan sebagai KTP sementara dan bisa dijadikan pengurusan administrasi di Perbankan, BPJS juga Imigrasi.

Cecep menanggapi “Memang masih adanya keluhan masyarakat yang diterimanya, itu dikarenakan enggannya masyarakat dalam melengkapi data kependudukannya, sehingga menimbulkan keterlambatan pengambilan berkasnya tersebut” tuturnya. Ia menjelaskan mengatasi ini agar masyarakat lebih teliti mengisi format Form 1, dikarenakan dalam form tersebut  harus ditandatangani oleh pemohon, kalau tidak ditandatangani maka proses data akan lambat masuk ke Disdukcapil setempat,” jelasnya.( Ryo)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close