HiburanHobiLingkungan

Geliat Bisnis Burung Merpati Hias

Bogor  – Berawal dari hobinya memelihara ayam tapi tidak berjalan lama. Pasalnya, hobi memelihara ayam itu terkendala butuh perawatan ekstra. Mengenal lebih lanjut, jenis burung merpati atau biasa dikenal burung dara ternyata di dunia ada banyak jenis variannya.

Robert Hardianto, Merpati American Modena, MerpatiBogor
Robert Hardianto – Merpati American Modena Bogor

“Banyak Kolektor dan pecinta Merpati saat ini mencari dan dijadikan bisnis jual beli . Maka, melirik peluang bisnis tersebut berangsur beralih ke arah burung merpati hias”, kata Robert Hardianto, pria kelahiran Bengkulu.Menyandangi ke tempat kediamannya, Jumat 24/2 , didaerah Cilebut Kota Bogor, Serpongonline tertegun, tampak terjejer rapih puluhan kandang merpati hias.

Ia menjelaskan “sampai saat ini saya mempunyai 20 jenis varian merpati hias yang didapatkan dari Impor,”ujarnya.

“Beberapa jenis varian merpati hias pernah ikut kontes apalagi mendapatkan juara di wilayah Kota Bogor “tambahnya.

” Kalau dilihat merpati hias ini semua sangat unik, indah bahkan ada yang langka,diantaranya seperti jenis American Modena yang beberapa bulan didapatkan impor dari Philipina. American Modena sangat istimewa, harga tinggi juga punya nilai lebih dilihat keunikannya tersendiri seperti rupa bentuk badan serta keindahan warnanya,” jelasnya.

Disamping dijadikan burung peliharaan juga bisa dijadikan bisnis jual beli. “Kebanyakan merpati hias yang dipelihara didapatkan dari impor, tidaklah mudah untuk mendapatkan merpati ini, Alhasil banyak kolektor merpati sengaja mencari dan berburu ketempat kediamannya di cilebut, Bogor,”ujarnya.

 

Robert Hardianto, Merpati American Modena, MerpatiBogor

Harga merpati hias dibanderol kisaran harga ratusan ribuan hingga puluhan juta rupiah, semua ini tergantung jenis merpatinya. Robert Hardianto mengharapkan bisa banyak kolektor yang datang dan melirik bisnis merpati hiasnya. (Ryo)

Tags

Related Articles

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close