EkonomiNasional

Jorong Borneo Integrated City Bisa Serap 70.000 Tenaga Kerja

Kalimantan Selatan, SerpongOnline.com –  Kawasan Industri (KI) JorongTanah Laut, Kalimantan Selatan (Kalsel) akan menyerap tenaga kerja sebanyak 70.000 orang. Peluang pekerjaan di KI Jorong tersebut merupakan bagian dari upaya mensejahterakan masyarakat Kalsel melalui pengurangan jumlah pengangguran.

Demikian yang disampaikan Direktur PT Jorong Port Development (JPD) Andi Yudi Hendriawan. JPD selaku pengembang KI Jorong atau Jorong Borneo Integrated City (JBIC) akan membuka peluang pekerjaan yang akan terbagi kedalam beberapa bagian sektor didalamnya.

“Kami akan mendukung kualitas industri di Jorong, maka diperluka penyediaan Sumber Daya Manusia (SDM) yang terampil. Kami akan menyerap sekitar 70.000 tenaga kerja untuk kawasan industri Jorong,” kata Andi melalui keterangan tertulis kepada SerpongOnline,com, Senin (30/10/2017) siang.

Jumlah tersebut, Andi ungkapkan berdasarkan perhitungan per 1 hektar di Kawasan Industri menyerap 70 tenaga kerja maka dengan total lahan seluas 1.087 hektar, PT JPD dapat menyerap 70.000 tenaga kerja.

Andi menuturkan, penyerapan jumlah tenaga kerja tersebut disaring melalui pendidikan kompetensi yaitu politeknik industri yang ada di Kabupaten Tanah Laut dan pendidikan khusus industri lainnya.

“Kami membutuhkan tenaga kerja dengan keterampilan yang ahli, misalnya untuk kebutuhan operator, intinya lebih kepada tenaga terampil. Sebab tenaga buruh sudah mulai berkurang karena sudah lebih banyak menggunakan mesin,” lanjutnya.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close