Hiburan

Penyanyi Eddy Silitonga Meninggal Dunia

Jakarta, Tengokberita.com – Penyanyi senior Eddy Silitonga meninggal dunia. Dia menghembuskan nafas terakhir setelah berjuang melawan penyalitnya selama 14 hari di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan, Kamis (25/8/2016) jam 00.05 WIB. Penyanyi berdarah Batak yang terkenal lewat tembangnya ‘Biarlah Sendiri’ dan ‘Mama’ yang memiliki aransemen dan lirik sederhana namun istimewa itu, meninggal dunia di usia 65 tahun.

Menurut dokter Hamim,  Direktur Medik dan Keperawatan RS Fatmawati, Eddy Silitonga awalnya mengeluhkan sesak di dadanya. Ternyata keluhan tersebut diakibatkan oleh penyakit jantung yang dideritanya. “Dirawat kurang lebih 2 minggu. Awal masuk keluhannya sesak nafas. Dirawat, ternyata beliau menderita penyakit jantung dan kencing manis. Komplikasi,” kata Hamim di Ruang Kenanga 2, Rumah Duka RS Fatmawati, Jakarta Selatan, Kamis (25/8/2016).

Karena kondisi yang mengalami fluktuasi tersebut, akhirnya tim dokter yang merawat Eddy Silitonga pun membawa sang penyanyi ke ruang ICCU. Apalagi Eddy sudah menderita gagal jantung stadium 4 dan juga masalah pernafasan. “Dirawat di ICCU. Dilakukan pemeriksaan, kondisi jantung, kurang baik. Gagal jantung stadium 4. Ada masalah pernafasan juga. Sampai tadi malam kondisi memburuk,” ujarnya.

Seperti diketahui, Eddy sempat dikabarkan membaik setelah menjalani perawatan di RS Fatmawati. Namun, ternyata kehendak Tuhan berkata lain. Kondisinya menurun dua hari terakhir meski perawatan sudah dilakukan maksimal. “Du hari ini kondisinya menurun. Dan pukul 00.05 WIB meninggal dunia. Komplikasi jantungnya makin memburuk,” kata dokter Hamim.

Eddy Silitonga Saat dirawat

Kepergian Eddy Silitonga, membuat keluarga yang ditinggalkan tak bisa menahan kesedihan dan tangispun pecah. Kebanyakan dari keluarga perempuan, tak kuasa membendung air mata dan seolah tak percaya atas kepergian Eddy Silitonga untuk selamanya.

Salah seorang putra Eddy Silitonga, Mario mengatakan, sebenarnya pada tanggal 19 Agustus 2016 lalu kondisi sang ayah sudah mulai membaik, bahkan sudah bisa dibawa pulang dari rumah sakit. Akan tetapi sehari setelah itu kondisinya malah semakin buruk hingga Rabu (24/8/2016) malam.

Saat ini jenazah Eddy Silitonga masih disemayamkan di Rumah Sakit Fatmawati yang selanjutnya direncanakan dimakamkan di TPU Kampung Kandang, Jakarta Selatan pada hari Sabtu (27/8/2016) lantaran masih akan dilakukan ibadah terlebih dahulu oleh pihak keluarga. “Kami masih ada rapat dulu dengan keluarga. Kemungkinan besok atau lusa dimakamkan di TPU Kampung Kandang. Nanti masih ada ibadah-ibadah dulu,” kata salah satu kerabat Eddy Silitonga.

Sebelum benar-benar dinyatakan meninggal, Eddy Silitonga sempat dikabarkan telah meninggal dunia yang ternyata hanya hoax. Hal itu sempat membuat keluarga dari Eddy Silitonga merasa kesal. Yang mana waktu itu memang Eddy Silitonga dilarikan ke rumah sakit dan dirwat di ruang ICU Rumah sakit Fatmawati.

 

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close